Dia Memberikan Kartu Kredit Kepada Pemulung dan Menyesal, Tapi Dia Tidak Menyangka Kalau...



Terkadang kita pasti akan beri pemulung sedikit uang karena kasihan, tapi kalau beri mereka kartu kredit yang tak ber-password, kayaknya tidak mungkin sekali ya.
Di New York, Amerika, CEO dari perusahaan iklan, Merrie Harris melakukan hal ini! dia memberikan kartu kredit dengan saldo 600 ribu dollar kepada pemulung dan dia menyesal!
Waktu itu, Merrie Harris dan temannya sedang makan di sebuah restoran. Ketika temannya keluar merokok, seorang pria berkulit hitam datang melihat mereka dan memperkenalkan dirinya sendiri, "Hai, aku sekarang 32 tahun dan pengangguran 3 tahun. Aku membutuhkan sedikit uang untuk makan, bisakah beri aku sedikit uang untuk aku beli barang keperluanku sehari-hari?"
Melihat mata pemulung ini, Merrie Harris segera mengeluarkan sesuatu dari kantongnya. Bukan uang receh maupun uang besar, melainkan 1 lembar kartu kredit yang tidak ber-password!
Pemulung ini kaget dan bertanya, "Mengapa kamu segitu percayanya kepadaku sampai-sampai kamu beri aku kartu kredit?" Merrie Harris hanya menjawab, "Tentu saja! Kamu bisa gunakan kartu kredit ini untuk beli apa saja yang kamu perlukan."
Namun beberapa menit kemudian, Merrie Harris menyesal! Dia bilang ke temannya, "Kartu kredit itu tidak ada password-nya, saldonya masih ada 100 ribu lebih lho! Kalau dia salah gunakan bagaimana ya? Bisa-bisa aku ketimpa sial nih!"
Temannya merasa kalau Merrie terlalu percaya dengan pemulung tadi. Semakin dia pikir, semakin dia khawatir, akhirnya mereka pun hanya makan seadanya dan segera pergi dari restoran tadi. Begitu mereka keluar dari restoran, pemulung tadi sudah menunggu mereka.
Dia mengembalikan kartu kreditnya Merrie sambil berkata, "Terima Kasih! Aku beli peralatan mandi, 2 botol minum dan sebungkus rokok. Dicek dulu ya… kira-kira aku habiskan 25 dollar saja."
Merrie Harris dan temannya kaget setengah mati! Malah Merrie Harris menjabat tangan pemulung dan berterima kasih.
Kisah Merrie Harris dan temannya ini akhirnya menjadi Hot News di media New York. Dia berkata sikap hati dari pemulung ini sangat iklas dan layak mendapat penghargaan. Karena itulah pemerintah Amerika menghadiahkan 6000 dollar Amerika kepada pemulung ini dan memberikan dia kesempatan bekerja di Air Wisconsin sebagai pramugara.
Pemulung ini akhirnya mendapat pekerjaan dan hidupnya sekarang sudah berkecukupan. Kebaikan hati Merrie Harris membuahkan hasil dan membuat hidup seseorang lebih berarti.